Ket foto : Manajamen dan karyawan membantu membersihkan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali Selatan sebagai salah satu upaya dalam program berkelanjutan Mövenpick secara berkelanjutan, SHINE...

BALI - Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merayakan hari lingkungan dunia dengan mengadakan acara membersihkan pantai dan penanaman pohon. Hal ini bertujuan untuk melawan polusi plastik dan memulihkan hutan bakau di Bali.

Tema hari lingkungan dunia pada tahun ini adalah “Melawan Polusi Plastik”, merupakan cerminan krisis yang mempengaruhi laut dunia saat ini. Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali bergabung dalam perlawanan global dengan mengunjungi hutan bakau di area selatan Bali pada tanggal 7 Juni 2018 untuk membersihkan sampah plastik dan menanam pohon baru.

General Manager, Bapak Horst Walther-Jones mendukung penuh aktifitas program tanggung jawab sosial perusahaan ini dengan bergabung dengan tim manajemen lainnya. Mereka menyingsingkan lengan baju untuk bersama menghidupan kembali ekosistem di lingkungan area pantai.

Aktifitas pagi hari adalah mengumpulkan sampah dari hutan. Pembuangan sampah ini akan membantu melindungi kehidupan di laut termasuk ikan, reptil, dan burung laut, yang dapat tertelan atau terjerat di dalamnya.

Membersihkan polusi plastik akan membantu pohon bakau muda untuk bertumbuh juga, sebagai bagian dari strategi resor dalam peremajaan hutan. Dua ratus anak pohon bakau telah ditananam yang pada akhirnya akan membantu dalam mengurangi erosi di garis pantai dan memberikan marga satwa berkembang.

“Polusi plastik ini adalah salah satu ancaman yang terbesar dihadapi dunia saat ini. Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali memahami bahwa ini adalah tugas kami membantu dalam melindungi dan mempertahankan lingkungan. Ekosistem pantai yang rapuh di Bali terancam dan itu adalah tugas kita untuk melangkah maju dan membuat perbedaan,” ungkap Horst Walther-Jones.

“Misi kami untuk memulihkan hutan bakau di Bali adalah salah satu upaya untuk menjalani komitmen kami dalam menjaga lingkungan pulau ini untuk generasi masa depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para tamu kami dan anggota tim yang telah bersama-sama mengambil bagian dari aktifitas penting ini,” ia menambahkan.

Tema “Memberantas Polusi Plastik” (Beat Plastic Pollution) di hari lingkungan dunia merupakan dorongan untuk semua orang dan pebisnis di dunia agar mengambil tindakan untuk melawan ancaman plastik. Jajaran upaya individual seperti memungut sampah plastik di pantai, untuk skala besar dalam penggunaan plastik yang ramah lingkungan seperti sedotan, botol, cangkir dan peralatan makan.

Usaha membersihkan bakau dari Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali dengan tidak menggunakan peralatan plastik seperti air botol atau kantong plastik telah sejalan sesuai target.

Aktifitas ini merupakan bagian dari SHINE yang merupakan program global dari Movenpick Hotels & Resorts dengan tujuan memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan dan komunitas lokal. Strategi ini terbagi dalam tiga pilar utama yaitu Lingkungan, Perusahaan dan Kepedulian Sosial, dengan fokus utama pada pendidikan.(vls)

Sebagai hasil dari komitmen ini, Mövenpick Hotels & Resorts telah mendapatkan sertifikasi lingkungan dari Green Globe untuk hotel group yang paling berkelanjutan mendukung perawatan lingkungan dalam kurun dua tahun berturut-turut di dunia.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program SHINE, silahkan kunjungi www.movenpick.com/en/sustainability. Alternatif informasi lanjutan tentang Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, silahkan kunjungi www.movenpick.com/en/asia/indonesia/bali/jimbaran-bali.