NUNUKAN - Wilayah Kabupaten Nunukan merupakan wilayah yang mayoritas memiliki sarana transportasi dengan menggunakan jalur laut. Baik itu di Pulau Nunukan, Sebatik bahkan daratan kecamatan Sebuku juga memiliki dermaga-dermaga untuk sarana angkut speed boat.

Dengan kondisi tersebut tidak menutup kemungkinan apabila faktor keselamatan masih menjadi hal yang sangat penting. Begitu pula yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 0911-03/Sebuku pagi hari ini tadi 08.45 wita, beberapa waktu yang lalu.

Meskipun masih terbalut suasana lebaran, babinsa di wilayah Kecamatan Sebuku tidak henti-hentinya melakukan pengecekan dalam urusan keselamatan selama menggunakan speed boat. Bekerja sama dengan Dishub setempat, Serda Damanik selalu mengingatkan kepada para penumpang bahwa keselamatan adalah hal yang paling utama.

Tambahnya, jangan pernah menyepelekan penggunaan pelampung badan sambil memakaikan ke badan penumpang yang akan berangkat menuju Pulau Nunukan.

"Keselamatan dalam berkendara apapun adalah mutlak diperlukan. Tidak bisa disepelekan, sehingga sekecil apapun harus benar-benar diperhatikan. Kesalamatan Warga Desa atau Kecamatan merupakan tanggung jawab kami juga sebagai Babinsa di wilayah", ucap Serda Damanik

Danramil 0911-03/Sebuku Mayor Arm Subiyakto juga selalu menekankan ke anggota babinsa untuk selalu meningkatkan kepedulian terhadap warga dalam hal apapun. Ia juga menegaskan bahwa Babinsa harus terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan rekan instansi terkait untuk sama-sama mengecek langsung warganya demi keselamatan selama bertransportasi.(Pendim 0911/Nnk)