ROKAN HULU - Ketua PIA Ardhya garini Daerah I Koopsau I Ny. Lusy nanang Santoso disambut hangat oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Ny. Peni Herawati Sukiman, setibanya di Bandara Tuanku tambusai pada kamis pagi (19/2) dengan menggunakan pesawat CN-295.

Kedatangan Ny. Lusy nanang Santoso dan rombongan adalah dalam rangka gelar bakti sosial di kabupaten Rokan Hulu.
Setibanya di Bandara Tambusai Ketua Daerah PIA D.I Koopsau I disambut dengan meriah dan hangat oleh Ketua PKK Rohul dan para pejabat setempat serta masyarakat Kabupaten Rohul yang tumpah ruah memenuhi Apron Bandara Tuanku Tambusai. Hadir dalam rombongan antara lain Wakil Ketua Ny. Henri Alfiandi, ketua Pia Cabang 12 lanud Roesmin Nurjadin Ny. Age ` serta beberapa pengurus PIA daerah I Koopsau I.

Setelah sejenak beristrihat di VIP Room bandara, Ny. Lusy nanang santoso langsung memimpin gelar Bakti Sosial. Rangkaian kegiatan Bakti sosial pada hari itu memang terlihat cukup padat, namun dengan semangat dan rasa kepedulian yang tinggi, satu persatu kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lacar.

Menurut Ny. Lusy nanang santoso, gelar Bakti Sosial kali ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang dimulai dari kegiatan bakti kesehatan dengan melakukan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Rohul antara lain pengobatan umum, gigi, screning penyakit tidak menular pada lansia, dan balita Pemeriksan IVA Test, pelayanan KB, serta bantuan obata-obatan.

Selanjut rombongan meninjau lokasi Karya Bakti renovasi sekolah MTS Rambah yang sudah dikerjakan sejak tanggal 17 lalu. Renovasi ini bertujuan untuk memperbaiki dan pengecatan ulang gedung sekolah yang sudah tidak laik bagi proses belajar mengajar. Kedatangan rombongan disambut dengan gembira oleh siswa dan guru dan diakhiri dengan foto bersama.

Selang beberapa jam, rombongan kembali bergerak menuju SMP 1 Rambah untuk menyalurkan bantuan berupa bantuan sarana olah raga yang sangat diperlukan di sekolah tersebut. Tanpa rasa lelah, menjelang siang, rombongan terus bergerak menuju Islamic Centre untuk melakukan visitasi dan sosialisasi sekolah SMA Pradipta Dirgantara yang disambut antusias oleh lebih kurang dua ribuan siswa tingkat SMP di gedung pertemuan Islamic Centre.

Gelar bakti sosial ini diakhiri dengan mengunjungan dan melihat keterampilan PKK Kabupaten Rohul. “Semua kegiatan ini menrupakan wujud kepedulian, rasa persaudaraan antara Pia Ardhya Garini Koopsau I dengan Ketua PKK serta masyarakat Rohul., kami sangat bangga dan bahagia dapat bertemu langsung dengan masyarakat Rohul yang ramah, tegasnya. Sementara itu Ny. Peni Sukiman dalam acara ramah tamah pertanda selesainya seluruh rangkaian kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada rombongan PIA Ardhya garini Koopsau I, dan merasa bahagia mendapat kehormatan kunjungan di Kabupaten Rohul.