BISNISREVIEW.COM -- Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah/2019 dengan menyembelih 32 hewan kurban bertempat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (12/8).
  Peringatan Hari besar Umat Muslim bertema  “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H / 2019 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI”  ini diawali dengan penyerahan  sebanyak 32 hewan qurban,  yang terdiri dari 10  ekor sapi dan 22 kambing dari Kapushidrosal  Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H.  kepada Ketua Panitia Qurban Kolonel Laut (T) Henri Siswo Sulaksono yang sehari-hari menjabat sebagai Kadis Prodisi Pushidrosal. Acara tersebut  dihadiri oleh para pejabat utama dan personel Pushidrosal.
Pada pelaksanaan Penyembelihan,   Kapushidrosal  mengawali acara dengan menyembelih sendiri seekor sapi sebagai hewan kurban. 
  Dari hasil penyembelihan beberapa hewan qurban tersebut, selanjutnya dibagikan kepada anggota Pushidrosal dan masyarakat kaum dhuafa yang tinggal di kawasan Pademangan, Jakarta Utara dan  sekitarnya.