Bisnisreview.com -- Disminpersau bekerjasama dengan Bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) menyelenggarakan sosialisasi pelatihan dan keterampilan bagi prajurit dan PNS TNI AU yang memasuki masa persiapan pensiun atau purna dinas,bertempat di Gedung Leo Watimena Kohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu, (11/12).

Acara ini dihadiri oleh Aspers Kaskohanudnas Kolonel Pnb Didik Kristyanto, S.E., serta diikuti oleh anggota Kohanudnas, Koopsau I, Kodiklatau, dan Lanud Halim Perdanakusuma.

Kadisminpersau dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasubdis Sahjurit  Kolonel Adm Darwis, S.E, M.A.P, mengatakan, pelatihan dan keterampilan ini bertujuan agar prajurit dan PNS TNI AU mendapatkan bekal keterampilan menghadapi masa purna dinas dan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mandiri yang layak setelah pensiun," katanya.

Dalam latihan keterampilan ini dilaksanakan oleh seluruh Kotama/Balakpus serta satker yang akan memasuki purna dinas atau pensiun.

Latihan keterampilan ini dilaksanakan, mengacu pada Peraturan Panglima TNI Nomor 47 Tahun 2018, yang membahas tentang penyaluran prajurit TNI yang secara spesifik membahas pembekalan pengetahuan dan keterampilan agar berjalan dengan efisien dan optimal, sehingga prajurit dapat hidup mandiri dan layak pada waktu pensiun," tegasnya.