Connect with us

Bisnis

BBM Jenis Premium Akan Dihapus, Pertamina: Belum Dikeluarkan Perpres Soal Itu

Ilustrasi

Program pra dari wacana peniadaan Premium ini memang sudah coba dilakukan oleh Pertamina di beberapa wilayah seperti Pangandaran, Sukoharjo, Magetan, dan dua daerah lainnya di Bali.

BISNISREVIEW.COM – Vice President Promotion and Marketing Communication PT. Pertamina (Persero), Dholly Arifun Dhalia menegaskan bahwa apabila rencana bisnis sestrategis peniadaan produk seperti Premium itu akan dilakukan Pertamina, maka pasti sebelumnya akan diterbitkan dulu regulasi yang akan mengaturnya.

“Karena kalau untuk (kebijakan terkait) Premium itu harus melalui Perpres. Tapi sampai hari ini memang belum ada Perpres apapun yang menyebutkan bahwa premium akan ditiadakan,” kata Arifun dalam video virtual, Rabu (18/11/2020)

Ia mengakui,pihaknya belum menerima arahan atau perintah terkait wacana peniadaanBahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium. Di mana dikabarkan BBM dengan RON 88 tersebut akan dihapus tahun depan. “Kami juga belum dapat perintah (peniadaan Premium) itu,” katanya.

Meskipun, lanjut Arifun, program pra dari wacana peniadaan Premium ini memang sudah coba dilakukan oleh Pertamina di beberapa wilayah seperti Pangandaran, Sukoharjo, Magetan, dan dua daerah lainnya di Bali.

Lebih jauh, Arifun mengaku belum bisa berbicara banyak terkait hal tersebut. Karena, kewenangan dari hal-hal strategis seperti peniadaan Premium itu berada di ranah corporate secretary.

“Jadi mohon maaf saya tidak diizinkan untuk menyampaikan hal-hal itu,” ujarnya. (BR/Arum)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis