Connect with us

Keamanan

Demi Tunas Bangsa, TNI Latih Pelajar SMP 3 Pulau Hanaut Baris-Berbaris

TNI Sedang Melatih PBB kepada Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Pulau Hanaut

Pelajar adalah tunas bangsa sebuah negara. Negara harus memiliki stok generasi muda penerus cita-cita bangsa dan negara. Maka dari itulah TNI menggelar Pasukan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar untuk meningkatkan kedisplinan dan kepribadian anak dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

BISNISREVIEW.COM – Perkembangan anak adalah perkembangan seluruh
aspek kepribadianya, akan tetapi tempo dan irama perkembangan masing-masing anak pada setiap aspek tidak selalu sama. hal yang sama siswa juga dapat dikatakan sebagai sekelompok orang dengan usia tertentu yang belajar baik secara kelompok atau perorangan.

Pendidikan yang diberikan kepada anak atau pelajar di SMP tidak hanya secara formal, melainkan juga nonformal, agar mereka bisa tumbuh sebagai generasi yang siap, kokoh dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Salah satu tambahan pengetahuan dan keterampilan kepada pelajar, TNI memberikan pembelajaran pasukan baris-berbaris (PBB) kepada Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Pulau Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya dari TNi untuk melatih kerapian pada saat upacara atau kegiatan lainnya kepada para pelajar. Karena hal itu sangat penting, agar upacara berjalan dengan baik.

“Kami melatih agar pelajar bisa paham betul seperti apa PBB yang baik. Sehingga, kedepannya bisa terus diterapkan dan bisa diajarkan kepada teman-teman mereka,” terang Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari.(BR/Arn/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan