Connect with us

Keamanan

Kasau : “Hari Bakti TNI AU” Miliki Makna Kerelaan Berkorban dan Menjadi Pelopor

Keterangan gambar : Pangkosekhanudnas I menerima laporan Komandan Upacara dalam Upacara Peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di lapangan upacara Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Bisnisreview.com — Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., memimpin upacara peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, bertempat di lapangan upacara Makosekhanudnas I, Jakarta.

Digelar dengan format berbeda dan sederhana di tengah pandemi Covid-19, dalam peringatan Hari Bakti kali ini tidak dilaksanakan rangkaian kegiatan napak tilas sejarah juga ziarah di Monumen Ngoto.

Dalam upacara yang diikuti para Asisten dan seluruh anggota Kosekhanudnas I, Pangkosekhanudnas I membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau).

Dikatakan Kasau, Hari Bakti memiliki makna khusus bagi prajurit TNI Angkatan Udara, yaitu kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling.

Mengusung tema “Dengan Nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju”, TNI Angkatan Udara melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan juga mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia.

Mengakhiri sambutan, Kepala Staf Angkatan Udara mengucapkan terima aksih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara atas perjuangan yang telah didarma baktikan, serta mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk tetap waspada akan bahaya wabah virus Covid-19 juga terus bersabar, bersemangat, berjuang dengan tulus dan ikhlas demi bangsa Indonesia. (Pentak Kosekhanudnas I).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan