Connect with us

Keuangan

Meski Terimbas Pandemi Covid-19, Ekonomi Nasional Diprediksi Tumbuh Positif Pada Periode Juli Hingga September 2020

BISNISREVIEW.COM – Meskipun terimbas pandemi Covid-19, diprediksi masih akan dirasakan oleh perekonomian nasional, hingga kuartal III tahun ini.

Terkait itu, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Budi Gunadi Sadikin, mengaku, perekonomian nasional masih berpotensi tumbuh positif pada periode Juli hingga September 2020.

“Pertumbuhan ekonomi kita tahu pertumbuhan ini di seluruh negara susah. Tapi chance untuk memperoleh pertumbuhan yang tidak negatif di kuartal III masih ada,” katanya, dalam konferensi pers virtual, Rabu (29/7/2020).

Melalui operasional aktivitas ekonomi dengan protokol kesehatan yang ketat dan percepatan realisasi stimulus oleh pemerintah, Budi berharap pertumbuhan ekonomi kuartal III tahun ini tidak berada di level negatif. “Harapan kesempatan chance mendapat pertumbuhan yang flat atau nol itu masih ada,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Menteri BUMN I itu menekankan, agar dapat merealisasikan pertumbuhan yang positif, perlu adanya upaya bersama untuk memunculkan kepercayaan dari pelaku aktivitas ekonomi, di tengah bayang-bayang pandemi Covid-19.

“Agar dapat merealisasikan pertumbuhan yang positif,saya berharap perlu adanya upaya bersama untuk memunculkan kepercayaan dari pelaku aktivitas ekonomi, di tengah bayang-bayang pandemi Covid-19,”ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam operasional berbagai aktivitas ekonomi. “Itu akan dibantu oleh kami, percepatan disbursement anggaran fiskal yang sudah diberikan dan cukup besar,” katanya. (Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keuangan