Connect with us

Keamanan

Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 642 Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Entikong

Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Pos Kotis Entikong melaksanakan pelayanan kesehatan gratis secara door to door di Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Kalbar, Sabtu (21/11/2020).

Dokter Satgas  Letda Ckm dr. Rahman mengatakan mereka ingin menjamin kualitas kesehatan warga desa Entikong, sehingga dapat terpelihara dengan baik dan masyarakat selalu hidup sehat. 

BISNISREVIEW.COM – Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Pos Kotis Entikong melaksanakan pelayanan kesehatan gratis secara door to door di Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Kalbar, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman bersama dua orang anggota kesehatan Pos Kotis Entikong lainnya, dengan mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan bagian dari rutinitas seluruh jajaran Satgas Yonif 642/Kapuas disamping tugas pokok nya menjaga perbatasan, juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Di sela kegiatan menjaga perbatasan, kita sisipkan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Desa Entikong ini,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Dokter Satgas  Letda Ckm dr. Rahman mengatakan mereka ingin menjamin kualitas kesehatan warga desa Entikong, sehingga dapat terpelihara dengan baik dan masyarakat selalu hidup sehat. “Kita laksanakan secara door to door agar kita bisa pastikan siapa yang butuh perhatian khusus dan siapa yang hanya mendapatkan perawatan ringan, maka dari itu kami turun langsung ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Salah satu warga bernama Ibu Rosmiati (51 th) mengapresiasi kegiatan personel Satgas tersebut, menurutnya kegiatan yang dilakukan Pos Kotis Satgas Entikong secara door to door tersebut kegiatan yang tepat sasaran, dan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Entikong. “Jika kegiatan ini rutin dilaksanakan, saya yakin kualitas kesehatan masyarakat disini akan terus meningkat,” ucapnya. (BR/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan