Connect with us

Nasional

Antisipasi Lonjakan Pelanggan Selama Liburan Idul Adha 2024, KAI akan Mengoperasikan 24 KA Tambahan

Foto Ilustrasi

BISNISREVIEW.COM – Sebagai langkah antisipasi adanya lonjakan pelanggan saat libur Hari Raya Idul Adha, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan mengoperasikan 24 KA Tambahan selama periode Libur Iduladha, yang akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2024 hingga 18 Juni 2024.

Sejalan dengan itu, VP Public Relations KAI Joni Martinus Joni mengingatkan masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur hari raya Iduladha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 2024, Harga Cabai Naik Rp 5.000 di Sejumlah Pasar Tradisional Jakarta

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti periode liburan Hari Raya Idul Adha,” jelas Joni dalam keterangan resminya, Selasa (11/6/2024).

Adapun, KAI mencatat tiket kereta api yang terjual pada periode 14-18 Juni 2024 adalah sebanyak 455.041 tiket atau rata-rata 91.008 tiket per hari.

Jumlah tersebut mencapai 61% dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 747.575 tiket. Joni menuturkan, angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, Blitar – Bandung pp, dan lainnya. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional