Connect with us

Politik

Bahas Koalisi di Kantor Nasdem, AHY: Ada Irisan Ideologi antara Demokrat dan NasDem Bisa Berkoalisi di Pemilu 2024

Foto Ilustrasi

BISNISREVIEW.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, menyambangi Kantor DPP Partai NasDem pada Selasa (29/3/2022). Dia bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. AHY mengatakan baik NasDem maupun Demokrat sama-sama membuka peluang untul berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang.

AHY menyebut, ada irisan ideologi antara Demokrat dan NasDem. Peluang koalisi itu, kata AHY, akan dimulai dari kesamaan Ideologi dan visi kedua partai itu.

“Karena pada dasarnya, baik dari demokrat maupun nasdem memiliki garis-garis ideologi dan juga visi jangka panjang yang serupa. Jadi dimulai dari situ dulu,” kata AHY di Kantor DPP NasDem, Selasa (29/3/2022).

Menurut Putra Sulung Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini, peluang kedua partai untuk berkoalisi sangat terbuka.

“Ya, sebetulnya terbuka sekali peluang dan opsi-opsi untuk saling berkoalisi, dan sekali lagi di sinilah kita ingin berdiskusi,” katanya.

Baca Juga: https://bisnisreview.com/lagi-ppkm-diperpanjang-hingga-14-april-2022-begini-penjelasan-menteri-airlangga/

lebih lanjut, dia mengatakan apabila nanti kedua partai yang didominasi warna biru ini, memiliki banyak kesamaan, tak menutup kemungkinan akan terjadi koalisi.

“Yang jelas kami memiliki kesepakatan kalau memang banyak titik temunya dibanding perbedaannya, kita juga punya visi misi serupa, tentunya sangat terbuka peluang untuk berkoalisi,” kata AHY. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik