Connect with us

Keamanan

Bangun Reformasi Birokrasi, TNI AU Gelar Bimtek dan Penilaian Pembangunan Zona Integritas

Bimbingan Teknis (Bimtek) dan melaksanakan Penilaian Internal Pembangunan Zona Integritas di Lanud Halim Perdanakusuma yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (10/5/2021).

Diharapkan Lanud Halim Perdanakusuma dapat menyiapkan data-data sesuai dengan enam area pengungkit zona integritas.

BISNISREVIEW.COM – Tim internal TNI AU memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan melaksanakan Penilaian Internal Pembangunan Zona Integritas di Lanud Halim Perdanakusuma yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (10/5/2021).

Kedatangan tim yang dipimpin Asbin Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan ini disambut Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., beserta  para pejabat staf.

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, akuntabel dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Lebih lanjut Danlanud berharap melalui pembangunan zona integritas ini, unit kerja yang telah mendapat predikat WBK/WBBM dapat menjadi contoh bagi unit kerja lain untuk dapat mencapai predikat yang sama sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Lanud Halim Perdanakusuma juga memiliki cita-cita yang sama, yaitu dapat memperoleh predikat WBK/WBBM, meskipun tidak mudah, namun bukan tidak mungkin untuk dicapai,” ungkapnya.

Sementara itu ketua tim, Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan menyampaikan tim penilai internal melaksanakan Bimtek dan penilaian internal ke Lanud Halim Perdanakusuma  sebagai salah satu satuan kerja percontohan.

“Diharapkan Lanud Halim Perdanakusuma dapat menyiapkan data-data sesuai dengan enam area pengungkit zona integritas, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja,” tambahnya.

Diakhir sambutannya  Ketua Tim berharap agar  Tim Pembangunan Zona Integritas Lanud Halim dapat melengkapi  dokumen pendukung yang sudah disiapkan  agar dapat memperoleh predikat Wilayah  Bebas dari Korupsi (WBK) dan serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (BR/Arn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan