Connect with us

Politik

Gelar Rakorda, BSN Partai Golkar Rumuskan Strategi Pemenangan Partai di Pemilu 2024

Kepala BSN Partai Golkar Provinsi Maluku, Tammat R. Talaohu

BISNISREVIEW.COM – Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Provinsi Maluku menggelar rapat koordinasi (rakorda). Rapat ini dimaksud untuk merumuskan dan mempersiapkan strategi pemenang partai dalam pemilu 2024 mendatang.

Memasuki tahun politik beberapa partai mulai memanaskan mesin organisasinya. Ini dimaksudkan sebagai langkah antisipatif terhadap upaya mempersiapkan partai menghadapi kompetisi antar kontestan Pemilu yang akan berlangsung pada Februari 2024 yang akan datang.

Baca Juga: https://bisnisreview.com/agar-produksi-bisa-meningkat-wapres-maruf-amin-minta-petani-melek-teknologi-dan-terbuka-dengan-inovasi/

Kepala BSN Partai Golkar Provinsi Maluku, Tammat R. Talaohu mengatakan meski masih tersisa satu tahun, tetapi konsolidasi harus segera dilakukan mengingat beratnya persaingan.

“Karena itu semua stake holder partai harus berbenah untuk merumuskan dan mempersiapkan strategi pemenangan partai,” ujar Talaohu seperti dikutip bisnisreview.com dari keterangan tertulisnya, Rabu (25/1/2023).

Menurut Talaohu, BSN sebagai salah satu instrumen pemenang Partai Golkar Provinsi Maluku, sufah harus mempersiapkan diri sedini mungkin sehingga elemen saksi sudah siap dan memiliki kapasitas untuk mengamankan perolehan suara yang diraih Partai Golkar secara berjenjang di setiap tingkatan di Provinsi Maluku. Mengingat, tambah dia, sebaran geografis Maluku yang berkepulauan maka hal ini telah menjadikan faktor kewilayahan menjadi tantangan tersendiri.

Baca Juga: https://bisnisreview.com/ihsg-berpotensi-melanjutkan-pelemahan-analis-ihsg-terlihat-melakukan-koreksi-teknikal/

“Kita menyadari bahwa Partai Golkar yang menargetkan memenangkan Pemilu legislatif di Maluku harus didukung instrumen saksi yang kapabel. Ini bukanlah pekerjaan yang mudah mengingat kondisi kewilayahan Maluku yang berkepulauan serta hambatan infrastruktur teknologi informasi,” imbuhnya.

Karena itu, BSN Partai Golkar Provinsi Maluku hendak mempersiapkan langkah antisipatif itu sedini mungkin. Sebab BSN Partai Golkar akan menyelenggarakan pengamanan hasil suara Partai Golkar dalam Pemilu. BSN harus memastikan bahwa hasil perolehan suara Partai Golkar di semua tingkatan aman.

Proses ini akan menyangkut rekrutmen saksi, pelatihan dan pengembangan kapasitas, penempatan saksi dan membuat sistem kontrol. Ini tentu butuh kesiapan sumber daya manusia, dimana ini akan dipersiapkan sejak saat ini,”urai Talaohu.

BSN Partai Golkar Provinsi Maluku juga telah mengagendakan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakorda) BSN Partai Golkar Provinsi Maluku pada 4 Februari 2023 di Ambon. Agenda Rakorda ini dengan menghadirkan BSN Partai Golkar kabupaten/kota se-Maluku.

Acara ini dimaksudkan selain sebagai media mempersiapakn mesin Partai Golkar dalam kerangka pengamanan hasil Pemilu tetapi sekaligus menata mesin partai dalam desain pemenangan Partai Golkar secara keseluruhan. Karena itu, acara ini juga menghadirkan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) di tiap tingkatan Partai Golkar di Maluku.

Lebih lanjut, Talaohu menjelaskan bahwa salah satu unsur pemenangan adalah bagaimana mengamankan perolehan suara partai mulai dari tingkat TPS hingga KPU. Ini memang merupakan proses yang panjang dan butuh pengetahuan kepemiluan yang handal. Karenanya, akan ada materi yang juga disampaikan oleh KPU Maluku dan Bawaslu Maluku.

“Sudah dua kali Pemilu dimana Partai Golkar di Maluku kehilangan tahtanya sebagai pemenang. Pemilu 2024 merupakan momentum yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Golkar. Ini butuh strategi pemenangan dan metode pengamanan yang efektif. Karena itu, kita mengharapkan semua kader Partai Golkar di Maluku untuk saling bersinergi dan solid dalam memenangkan dan mewujudkan pencapaian tujuan partai. Tantangan kita tidak mudah, tetapi dengan kolaborasi dan soliditas kemenangan secara bertahap pasti akan bisa diraih,” tutupnya. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik