Connect with us

Nasional

Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir dan Maritim,  TNI AL Targetkan 300 Orang

TNI AL gelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat pesisir dan maritim.

BISNISREVIEW.COM – TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali menyasar daerah pesisir dan masyarakat maritim untuk menggelar Serbuan Massal Vaksinasi Covid-1. Upaya terus-menerus dan tidak henti-hentinya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Bertempat di Desa Samudra Jaya Kec. Taruma Jaya Bekasi Jawa Barat, Selasa (27/07/2021) TNI AL menggelar Vaksinasi bagi masyarakat setempat, dengan target 300 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac. Sebagai pelaksana di lapangan dalam kegiatan ini adalah Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dengan mengerahkan 19 vaksinatornya dibantu 3 tenaga kesehatan dari Puskesmas Samudra Jaya, Bekasi.

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin ini menyampaikan bahwa pada Serbuan vaksin di desa Samudra Jaya,  kecamatan Tarumajaya Bekasi ini Pushidrosal menerjunkan 19 tenaga kesehatan, 4 dokter dari Kecamatan, 2 dari warga yang dibantu aparat setempat.

Danpushidrosal menambahkan, dengan vaksinasi ini diharapkan masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari covid-19, sehingga  perekonomian dapat terus berjalan yang pada muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kita inginkan.

Seperti diketahui, serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi  Tjahjanto, S.I.P dan  Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan 1 juta vaksin massal setiap harinya. Dengan begitu diharapkan dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di masyarakat.

Selain serbuan Vaksin yang digelar secara massal di berbagai tempat, TNI Angkatan Laut  juga tak henti-hentinya mensosialisasikan agar masyarakat  tetap membudayakan hidup bersih dengan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial lainnya. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, dan bangkitnya kembali perekonomian nasional. (BR/Arn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional