Connect with us

Bisnis

Harga Minyak Mentah Naik 3 Persen, Berikut Penjelasannya

Foto Ilustrasi

BISNISREVIEW.COM – Seiring dengan OPEC yang mempertimbangkan untuk memangkas produksi hingga 1 juta barel per hari pada pertemuan minggu ini untuk mendukung pasar minyak, harga minyak mentah melonjak lebih dari 3% pada awal perdagangan Asia pada Senin (3/10/2022).

“Apa pun yang kurang dari 500kb/hari akan diabaikan oleh pasar. Oleh karena itu, kami melihat peluang signifikan dari pemotongan sebesar 1mb/hari,” kata analis ANZ dalam sebuah catatan.

Melansir Reuters, harga minyak mentah Brent rebound US$2,82 atau 3,3% menjadi US$87,96 per barel pada 2337 GMT setelah turun 0,6% pada hari Jumat.

Untuk mendukung harga, Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, sedang mempertimbangkan pengurangan produksi sebesar 0,5 juta hingga 1 juta barel per hari menjelang pertemuan hari Rabu, sumber OPEC+ mengatakan kepada Reuters.

Baca Juga: https://bisnisreview.com/duh-dua-anggota-polisi-tewas-dalam-kerusuhan-di-stadion-kanjuruhan-malang/

Sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) berada di US$82,09 per barel naik US$2,60 atau 3,3% menyusul penurunan 2,1% pada sesi sebelumnya.

Ini akan menjadi pemotongan bulanan kedua berturut-turut OPEC+ setelah mengurangi produksi sebesar 100.000 bph bulan lalu. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis