Connect with us

Politik

“Jika Terpilih Sebagai Presiden”, Prabowo Tak Ragu Realisasi Program Makan Siang Gratis

Ribuan simpatisan memadati kampanye Prabowo-Gibran di GBK, Jakarta

BISNISREVIEW.COM – jika terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak akan ragu-ragu untuk merealisasikan program makan siang gratis.

Dengan program makan siang tersebut, ia menegaskan, apabila tidak setuju dengan program makan siang gratis, maka Prabowo menyarankan agar tidak bergabung dalam kabinetnya.

“Saya katakan nanti siapa yang mau masuk kabinet siapa yang mau jadi menteri saya harus setuju anak-anak diberi makan siang. Kalau tidak setuju tidak usah bergabung di kabinet Prabowo Subianto,” katanya saat kampanye akbar di GBK, Sabtu (10/2/2024).

Bukan hanya itu, Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya menganggap pihak-pihak yang tidak setuju dengan rencana pembagian makan gratis bukan orang yang waras.

Dalam orasinya di Kampanye Akbar yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024), Prabowo menegaskan orang yang tidak setuju dengan program makan siang gratis agar lebih banyak belajar lagi “Yang tidak setuju anak-anak indonesia dikasih makan siang kebangetan,” tandasnya.

Baca Juga: Karena Ada Indikator, Prabowo Yakin Pemilu 2024 Hanya Satu Putaran

Calon Presiden Prabowo Subianto akan membagikan susu dan makan siang gratis kepada guru di seluruh sekolah Indonesia dan membutuhkan biaya lebih dari US$34 miliar setiap tahun.

Prabowo mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalankan pilot project untuk bagi susu dan makan siang gratis kepada para siswa di sekolah dan hasilnya sukses. Namun, menurutnya masih ada satu kekurangan yang ditemukan yaitu untuk para guru.

Menurut Prabowo, selama pilot project tersebut berjalan, dirinya juga menemukan banyak guru sekolah yang kekurangan gizi. Maka dari itu, kata Prabowo, dirinya juga berencana untuk menambah biaya untuk membeli susu dan makan siang gratis tidak hanya untuk siswa tetapi juga untuk guru. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik