Connect with us

Keamanan

Kepala Bakamla RI Courtesy Call dengan Panglima TNI

BISNISREVIEW.COM, Jakarta — Sehubungan dengan jabatan barunya sebagai Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., melaksanakan Courtesy Call dengan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. Pertemuan berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (21/9/2023).

Pertemuan ini mencerminkan jalinan hubungan yang erat antara Bakamla RI dengan TNI. Panglima TNI dan Kepala Bakamla RI menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara kedua instansi untuk mengatasi tantangan maritim yang semakin kompleks. Pembahasan tentang langkah-langkah kerja sama juga turut dibahas dalam pertemuan ini, seperti pertukaran informasi yang lebih baik, pelatihan bersama, dan patroli bersama di perairan strategis. Kerja sama ini tidak hanya untuk memperkuat keamanan maritim Indonesia, tetapi juga mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Selain itu, Courtesy Call ini juga merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menjaga kedaulatan dan keamanan di perairan Indonesia. Kedua pucuk pimpinan instansi menyadari bahwa kerja sama lintas lembaga sangat penting dalam menghadapi berbagai ancaman maritim, termasuk penyelundupan, perompakan, dan pelanggaran perbatasan. Dengan sinergi antara TNI dan Bakamla RI, diharapkan Indonesia dapat lebih efektif dalam menjaga keamanan maritimnya dan mengatasi berbagai tantangan yang mungkin muncul di masa depan. (BR/Red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan