Connect with us

Nasional

Kerjasama TNI-Polri, TNI AL Lanal Babel Turunkan Tim Vaksinator Pada Serbuan Vaksinasi Goes To Campus Di Wilayah Prov Babel

Bisnisreview.com, Babel — Pangkalan TNI AL Bangka Belitung bekerja sama dengan instansi TNI Polri dan pemerintah Prov.Kep.Babel melaksanakan serbuan vaksin serentak berbasis perguruan tinggi bertempat di Universitas Bangka Belitung (UBB) desa Balun ijuk Kec.Merawang Kab. Bangka. (Rabu, 15 September 2021).

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Lanal Babel dibantu tim kesehatan Polda Kep.Babel dan Dinas kesehatan Kab.Bangka melaksanakan serbuan vaksin dosis pertama dan kedua dengan sasaran mahasiswa/i di salah satu Universitas Negeri di Prov.Kep.Babel.

Menurutnya, sebanyak 861 mahasiswa/i, berhasil di vaksinasi dosis pertama sebanyak 793 orang dan dosis kedua sebanyak 68 orang menggunakan vaksin Sinovac. Kegiatan ini melibatkan 75 orang tenaga kesehatan yang berasal dari Lanal Babel, RS Bhayangkara Polda Babel dan Dinkes Kab. Bangka.

Lebih lanjut Danlanal Babel mengatakan bahwa serbuan vaksin Goes to Campus dilaksanakan untuk kesiapan kuliah tatap muka bagi mahasiswa/i yang sewaktu waktu akan dibuka kembali di Universitas Bangka Belitung.

“Kegiatan ini terus dilaksanakan menindaklanjuti arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. juga menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.(BR/Arn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional