Connect with us

Keamanan

Pangkoopsudnas Lantik Marsma Muhammad Nurdin Gantikan Marsda Bambang Gunarto Sebagai Pangkoopsud I

BISNISREVIEW.COM, Jakarta — Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M.Tonny Harjono, S.E., M.M., meminta setiap prajurit Koopsud I dan jajaran, menjadikan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) sebagai _habit_ dan budaya kerja yang selalu melekat kapanpun dan dimanapun bertugas.

“Jadikan Lambangja bagian dari habit dan budaya kerja setiap prajurit, dan Pegawai Negeri Sipil,” ujar Pangkoopsudnas.

Pernyataan tersebut disampaikan Pangkoopsudnas, saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) di lapangan upacara Makoopsau I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (27/11/2023).

Pangkoopsudnas melantik Marsma TNI Muhammad Nurdin, sebagai Pangkoopsud I menggantikan Marsekal Muda (Marsda) TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsudnas juga meminta jajaran Koopsud I selalu peka dan dalam kesiapan operasi yang tinggi, guna menjawab setiap potensi ancaman dan tantangan yang berpeluang terjadi di wilayah tanggung jawab Koopsud I.

Kepada jajaran Forkompimda DKI Jakarta dan pejabat TNI–Polri serta aparat kewilayahan di jajaran Koopsud I, yang telah bekerja sama dan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Koopsud I, Pangkoopsudnas menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

“Saya berharap dukungan dan kerjasama dapat terus berjalan dan ditingkatkan pada masa mendatang”, ungkap Pangkoopsudnas.

Kepada pejabat baru diharapkan dapat terus melanjutkan hal-hal yang sudah bagus dan menciptakan inovasi baru serta terobosan untuk mencapai kinerja organisasi Koopsud I yang lebih optimal.

Terkait penyelenggaraan pesta demokrasi, baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif maupun Kepala Daerah secara serentak, yang sangat rawan munculnya konflik sosial di tengah masyarakat, Pangkoopsudnas minta agar prajurit Koopsud I dan jajaran dapat membantu pemerintah menciptakan situasi yang kondusif.

“Sebagai alat negara harus dapat membantu pemerintah menciptakan dan menjaga situasi yang kondusif sehingga pesta demokrasi tetap dapat berjalan dengan damai dan aman”, pungkasnya

Hadir dalam upacara Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedy Rizakihadi S., M.M., Wakil Walikota Jakarta Timur, Kaskoopsudnas, Wadan Kodiklatau, Ir Kodam Jaya, Kas Kolinlamil, Wakapolda Metro Jaya, Ir Koopsudnas, Para Asisten Koopsudnas, para Komandan Satuan Jajaran Koopsud I, Pejabat Koopsud I, Ketua PIA AG Gabungan Koopsudnas, Ketua PIA AG Gabungan Kodiklatau, serta Ketua PIA AG Daerah I Koopsud I.(BR/Arn)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan