Connect with us

Keamanan

Peduli Kemanusiaan, Kosekhanudnas I Sumbang Darah di HUT yang ke-58

Kosekhanudnas I sumbang darah, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58

Pelaksanaan Donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak dalam pelaksanannya.

BISNISREVIEW.COM – Kosekhanudnas I sumbang darah, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58 bertempat di gedung serbaguna Iskandar, Makosekhanudnas, Jakarta, Kamis (24/6/ 2021).

Pangkosekhanudnas I, Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., dalam sambutan saat membuka pelaksanaan donor darah mengucapkan terima kasih kepada para anggota serta keluarga Kosekhanudnas I  juga  Denhanud 471 Paskhas dan Yonko 467 Paskhas atas kesediaannya mendonorkan darahnya,

Dikatakan Pangkosekhanudnas I, bahwa donor darah tidak hanya mendatangkan manfaat bagi penerima donor, namun  juga bermanfaat  bagi pendonor karena darah yang dikeluarkan akan digantikan dengan sel-sel darah baru.

Bekerjasama dengan PMI Pusat DKI, dari 111 orang pendaftar, 27 orang tidak dapat mendonorkan darahnya  dikarenakan “HB” kurang memenuhi  syarat,  hingga terkumpul 84 kantong darah dengan rincian golongan darah “A” 21 kantong, “B” 22 kantong, “AB” 6 Kantong, dan golongan darah “O” sebanyak 35 kantong.

Dalam kesempatan donor darah itu, didampingi para Asisten Kosekhanudnas I, Pangkosekhanudnas I usai pelaksanaan pengambilan darah menyerahkan cinderamata kepada PMI.

Pelaksanaan Donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak dalam pelaksanannya. (BR/Arn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keamanan