Connect with us

Nasional

Sebanyak 22 Ribu Karyawan dan Keluarga Indika Energy Mulai Vaksinasi Secara Gotong Royong

Indika Energy memulai pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong

Pada tahapan ini, vaksin yang digunakan adalah Sinopharm, yang telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah mendapatkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

BISNISREVIEW.COM – Indika Energy memulai pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong untuk mendukung Pemerintah mencapai target vaksinasi nasional dan wujudkan Indonesia yang lebih sehat. Kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi fokus utama perusahaan sebagai upaya menjaga kesinambungan operasional dalam mendukung kedaulatan energi Indonesia.

Vaksinasi Gotong Royong dilakukan bagi karyawan Indika Energy Group dan perusahaan afiliasinya, secara bertahap yang dimulai pada 9 Juni 2021 dengan total 21.650 karyawan dan keluarga yang telah didaftarkan. Tahap pertama dilakukan terhadap 3.000 karyawan di Jabodetabek dan berbagai wilayah operasional lainnya.

Pada tahapan ini, vaksin yang digunakan adalah Sinopharm, yang telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah mendapatkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Direktur Utama Indika Energy, Arsjad Rasjid menuturkan bahwa Indika Energy mendukung penuh program

Vaksinasi Gotong Royong yang digagas oleh Pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dalam rangka mencapai kekebalan kolektif (herd immunity), sekaligus melindungi karyawan dan keluarganya terhadap penyebaran COVID-19.

“Sejak awal pandemi, keselamatan dan kesehatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita bersama, sebagai elemen masyarakat, untuk membantupemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, Indika Energy Group juga bergotong royong membangun fasilitas pemeriksaan PCR dan pusat isolasi sementara, serta terus melakukan aktivitas sosial untuk membantu upaya penanganan COVID-19 di Indonesia. “Tak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan energi nasional, Indika Energy juga memiliki misi turut membangun sumber daya manusia dan berkontribusi tingkatkan laju ekonomi negeri,” tegas Arsjad. (BR/Arn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional