Connect with us

Nasional

TNI AL Laksanakan “Ronda Vaksinasi” Terhadap Masyarakat Pesisir Tanjung Kait Banten

Bisnisreview.com — TNI Angkatan Laut melalui Koarmada I terus melaksanakan serbuan vaksinasi, dimana kali ini vaksinasi dilaksanakan dengan metode ronda vaksin. Istilah “ronda vaksinasi” adalah dimana prajurit Babinpotmar TNI AL melakukan treasure atau pendataan secara langsung terhadap masyarakat yang belum tervaksin.

TNI AL saat ini juga melaksanakan vaksinasi yang menyasar ke daerah-daerah pesisir yang sulit dijangkau. Dimana masih banyak masyarakat maritim yang masih kesulitan untuk mendapatkan akses untuk vaksinasi, sehingga personil Koarmada I terus melakukan vaksinasi di wilayahnya.

Kadispotmar Koarmada l Kolonel Laut (P) Fajar Tri Rohadi menyampaikan bahwa sebanyak 100 vaksin telah disediakan oleh personil TNI AL saat melaksanakan vaksinasi di pesisir Tanjung Kait Mauk Tangerang Banten. Vaksinasi ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat pesisir disana.

Menurutnya, hal tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

“Sudah menjadi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut bahwa TNI AL harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi,” lanjut Pangkoarmada I.(BR/Arn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional