Connect with us

Nasional

TNI AL Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim Jakarta Utara

Bisnisreview.com — TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) sampai saat ini masih terus melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Utara, bertempat di MI Alkhairiyah Lagoa, Jln Mindi No.2, RT.14, RW.08, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kamis (27/01)

Dalam serbuan vaksinasi yang digelar mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 wib ini Diskes Pushidrosal mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 15 personel dibantu nakes Koarmada 1 sebanyak 3 Personel dan Kolinlamil 3 Personel, guna memberikan pelayanan vaksinasi kepada ratusan masyarakat umum berusia 12 tahun ketas dan para pelajar usia 6-11 tahun.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI AL guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron di wilayah Jakarta Utara.

Serbuan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Bila tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi akan menuju ke ruang vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin, dan observasi serta diakhiri dengan pembagian sertifikat vaksin.

Pada pelaksanaanya, dari 510 peserta vaksinasi yang teregistrasi, tercatat 500 orang berhasil divaksin, yang terdiri dari vaksin Dosis I sebanyak 38 orang, Dosis II sebanyak 462 orang dan tertunda sebanyak 10 orang karena alasan kesehatan.

Selama kegiatan pelaksanaan vaksinasi para peserta vaksin dan petugas vaksin tetap memperhatikan protokol kesahatan secara ketat. (BR/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional