Connect with us

Industri

“Zhurong”, Kendaraan Antariksa China Berhasil Mendarat di Planet Mars Sebagai Misi Pertama

Foto Ilustrasi

Kesuksesan ini merupakan puncak dari misi independen pertama negara itu ke Planet Merah setelah rover Zhurong berangkat dari Bumi musim panas lalu.

BISNISREVIEW.COM – Rover Zhurong, kendaraan antariksa China sukses mendarat di Mars dalam misi pertama Beijing ke Planet Merah.

Pesawat ruang angkasa Tianwen-1 mendarat di sebuah situs di Dataran Utopia Selatan, “meninggalkan jejak kaki China di Mars untuk pertama kalinya,” tulis Xinhua.

Sebuah penjelajah, yangbernama Zhurong tersebut sekarang akan mensurvei lokasi pendaratan sebelum berangkat dari peronnya untuk melakukan inspeksi.

Media pemerintah Xinhua melaporkan bahwa moda antariksa China itu akan melakukan pencitraan lingkungan dan inspeksi diri sebelum pindah dari platform pendaratannya.

Xinhua, pada Sabtu (15/5/2021) melaporkan rover Zhurong China telah berhasil mendarat di permukaan Mars.

Dikatakan, kesuksesan ini merupakan puncak dari misi independen pertama negara itu ke Planet Merah setelah rover Zhurong berangkat dari Bumi musim panas lalu.

“Pendarat tak berawak mencapai tujuannya di dataran Utopia Mars pada hari Sabtu,” tulis Xinhua dalam laporan singkatnya. Moda antariksa itu mendarat di Mars pukul 07.40 waktu Beijing. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Industri