Connect with us

Politik

BSNPG Maluku Terus Mematangkan Konsolidasi Sebagai Kesiapan Menghadapi Pemilu 2024

Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Provinsi Maluku, Tammat R. Talaohu

BISNISREVIEW.COM – Perhelatan Pemilu 2024 yang kurang dari setahun telah mengharuskan peserta pemilu mempersiapkan infrastruktur partai sedini mungkin jika menginginkan hasil yang positif.

Hal itu memang tidak terhindarkan karena pemilu 2024 merupakan momentum yang dianggap paling ideal untuk menegaskan eksistensi partai, terutama karena pemerintahan saat ini harus mengakhiri periodesasi kekuasaannya karena dibatasi konstitusi. Ini menjadi kesempatan bagi partai seperti Golkar untuk mendudukan kadernya sebagai Presiden Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Provinsi Maluku, Tammat R. Talaohu dalam keterangan tertulisnya, dikutip Bisnisreview.com, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: https://bisnisreview.com/rupiah-kembali-melemah-setelah-menguat-dua-hari-beruntun/

“Target Partai Golkar adalah menang Pileg, Pilpres dan Pilkada, dan itu harus kami pastikan di Maluku. Hanya dengan kemenangan itu Partai Golkar akan kembali menegaskan visi dan misinya serta mewarnai derap pembangunan nasional dan daerah berdasarkan nilai-nilai ke-Golkar-an, sesuatu yang telah lama hilang. Rakyat saat ini merindukan Partai Golkar kembali menjadi arus utama perpolitikan nasional dan daerah. Itulah sebabnya, seluruh infrastruktur Partai Golkar harus disiapkan untuk terlibat aktif dalam setiap tahapan dan proses pemenangan itu,”urai Talaohu.

Menurut Talaohu, momentum Pemilu 2024 adalah saat yang tepat bagi Partai Golkar di Maluku untuk merebut kembali kekuasaannya yang telah lama hilang. Tidak saja memastikan kemenangan dalam Pemilihan Presiden tetapi sekaligus menang dalam pemilihan legislatif.

Lebih jauh, Talaohu menjelaskan bahwa BSNPG sebagai salah satu intrumen Partai Golkar dalam proses tersebut harus siap dan terlibat dalam tahapan pemenangan dimaksud.

Karena itu, kata dia, sejak dibentuknya BSNPG, sebagai hasil dari rekomendasi Munas X Partai Golkar di Jakarta pada 2019 lalu, BSNPG telah bertransformasi dari bentuk saksi yang bersifat personal dan tidak terlatih pada pemilu-pemilu lalu, kini paradigma BSNPG telah berubah total dan menjadi salah satu garda terdepan dalam proses pemenangan Partai Golkar dengan menjaga pemilih, menjaga TPS dan menjaga suara.

Baca Juga : https://bisnisreview.com/para-investor-hati-hati-mempertimbangkan-kenaikan-suku-bunga-as-bursa-asia-bergerak-mixed/

Oleh karena itu, saat ini BSNPG Provinsi Maluku akan melakukan penguatan kelembagaan dengan menyelenggarakan sosialisasi dan rapat koordinasi daerah BSNPG di Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual, dan Kabupaten Maluku Tenggara dari 8 Maret hingga 14 Maret 2023.

Talaohu mengatakan bahwa penguatan kelembagaan BSNPG ini berlangsung di tingkat kabupaten/kota hingga tingkat TPS. Ini dimaksudkan karena dibandingkan pemilu lalu, konsep saksi Partai Golkar saat ini telah menempatkan TPS sebagai unit terdepan dalam desain pemenangan sehingga unit ini akan diperkuat dengan memperbanyak saksi di tingkat TPS.

“Jika dulu per TPS kita hanya menempatkan satu hingga dua orang saksi saja, maka saat ini sudah tidak lagi seperti itu. Saat ini dari aspek jumlah, saksi telah diperbanyak dengan sistem perekrutan yang lebih selektif dan pola peningkatan kapasitas SDM saksi yang lebih tertata. Karena itu, kita harapkan agar teman-teman Partai Golkar di tingkat kabupaten/kota diharapkan untuk tidak lagi menganggap sepeleh saksi ini dan dapat bersinergi dengan BSNPG Provinsi Maluku untuk menata kelembagaan saksi ini secara berjenjang dan bertahap. Jika ini terlaksana, maka kemenangan Partai Golkar di Maluku hanya menunggu waktu,” tutupnya.(BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik