Connect with us

Politik

Hadikusumo, Sosok Pemimpin Ideal Dinilai Mampu Memimpin Indonesia Mencapai Kemakmuran

Prof. DR. Ir. GPH. Suryogo Mangkurat Hadikusumo, MBA, Ph.D dan H. Ruslan Samual, SE

BISNISREVIEW.COM – Pemilu 2024 mendatang, bangsa Indonesia akan diperhadapkan dengan pilihan beberapa sosok yang ideal. Lalu seperti apa sosok yang ideal untuk memimpin bangsa Indonesia secara nasional.

Sosok pemimpin yang ideal untuk Bangsa Indonesia dapat terlihat dari sosok seorang anak raja. Sosok yang dimaksud dapat terlihat dengan jelas adalah terdapat pada diri Prof. DR. Ir. GPH. Suryogo Mangkurat Hadikusumo, MBA, Ph.D, anak tertua dari Wakil Presiden Kedua Republik Indonesia, Hamengkubuwono IX, Gusti Raden Mas Dorodjatun dari ibu Trah Paku Alam Yogyakarta.

Menurut politisi Partai Berkarya, H. Ruslan Samual, SE, bangsa ini membutuhkan sosok pemimpin yang bukan hanya sekadar peduli pada citra, apalagi hanya peduli atas publikasi di media massa.

“Yang kita harapkan adalah pemimpin yang kepeduliannya betul-betul nyata dan keberadaannya membuat rakyat yang dipimpinnya menjadi lebih baik,” kata Ruslan kepada Bisnisreview.Com, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: https://bisnisreview.com/dinilai-akan-berdampak-pada-harga-energi-dan-pangan-sri-mulyani-waspadai-ancaman-resesi-global/

Pria yang akrab disapa Allan ini mengatakan, seorang pemimpin harus bisa memberikan yang terbaik kepada rakyat banyak, serta harus peduli terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Itulah, tambah Allan, pemimpin yang ideal.

“Jika tidak ada pemimpin ideal semacam itu akan lari meninggalkan rakyatnya. Maka itu saya mengimbau agar pemimpin jangan berdiri di belakang rakyat, melainkan harus tampil paling depan,” lontar Allan.

Ia menilai, sosok ideal untuk bangsa Indonesia kedepan adalah orang yang mempunyai kepedulian kepada masyarakat Indonesia, lebih-lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Prof. DR. Ir. GPH. Suryogo Mangkurat Hadikusumo, MBA, Ph.D, seorang pakar dan ahli di bidang ekonomi. Sosok yang sudah melanglang buana di dunia internasional, berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain. Dengan latar belakang ini, saya yakin dia mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Allan.

Lebih lanjut, pria asal Maluku itu mengaku, bahwa sosok Mangkurat Hadikusumo sudah tidak diragukan lagi pengalaman dan kredibilitasnya. Maka ia dinilai sangat mumpuni bila menjadi orang nomor satu di negara ini untuk membawa pertumbuhan ekonomi yang beradat dan berbudaya Indonesia maju yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Tidak sedikit orang Indonesia yang punya keahlian, kemampuan dan kepintaran dalam dirinya. Bila ada, hanya digunakan untuk pribadi demi kebutuhan diri sendiri dan keluarganya semata,” beber Allan.

Sebelumnya, Prof. Mangkurat Hadikusumo menyampaikan, selain ekonomi, dewasa ini hal yang perlu diantisipasi adalah korupsi. Korupsi adalah hal yang paling merusak proses perjalanan dalam memajukan bangsa dan negara, tegasnya.

Menurutnya, sistem pengawasan sebagai sarana pencegahan dan supremasi hukum sebagai upaya penindakan untuk membuat jera dipastikan harus berjalan dengan baik dan benar berbasis teknologi quantum.

“Belum tentu dengan banyaknya lembaga penegak hukum anti rasuah dapat menghentikan korupsi yang terjadi”, imbuhnya. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik