Connect with us

Nasional

Ini Alasan Menteri Basuki Tak akan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

BISNISNEWS.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa dirinya tak akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Dia mengaku bahwa hingga saat ini kabinet di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin itu masih tetap solid dan dirinya akan tetap menjalankan amanah sampai masa periode keduanya berakhir.

“Isu itu sudah lewat, besok sudah mau nyoblos juga. Saya kan kerja terus,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/2/2024).

Basuki juga menegaskan tak ada arahan dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk hengkang dari kabinet.

Baca Juga: Hasto Nilai Kiriman Bukit Bunga dari “Jokowi untuk Megawati Perindah Suasana”

Lebih lanjut, Basuki juga angkat bicara mengenai alasan tidak tampak mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Tol Indrapura-Kisaran di Kabupaten Batu Bara, Sumut, Rabu (7/2/2024).

Apalagi, kala itu di lokasi acara peresmian hanya tampak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dari jajaran kabinet. Padahal, menteri yang kerap disapa Pak Bas ini biasanya selalu hadir di setiap acara peresmian infrastruktur.

Menariknya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid justru hadir dalam acara peresmian ruas tol sepanjang 47,75 kilometer dan termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Basuki mengatakan bahwa alasan absensinya dalam agenda tersebut lantaran melakukan kunjungan Kenegaraan ke Portugal. “Saya ke Tunisia dan Portugal, baru pulang kemarin Sabtu [10/2/2024] malam, terus kemarin, Senin saya ke Demak,” pungkas Basuki.(BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional