Connect with us

Nasional

Seniman Pendukung Ganjar-Mahfud Meninggal Saat Ikut Kampanye di Solo

Seniman pendukung Ganjar-Mahfud meninggal saat kampanyen di Solo, Jawa Tengah

BISNISREVIEW.COM – Seniman Blacius Subono dikabarkan meninggal dunia saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024) pagi. Mendengar meninggalnya seniman itu, Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo meminta pendukungnya untuk turut mendoakan Blacius.

Tidak lama, Blacius tampak tak sadarkan diri dan langsung jatuh di pundak Ganjar. Ganjar pun kaget dan sempat coba mengangkat Blacius yang sudah tersungkur di tanah. Setelah itu, mendiang langsung dibawa staf untuk diberi pertolongan.

Blacius dinyatakan wafat setelahnya. Saat hadir puncak kampanye akbar di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang pada sore harinya, Ganjar menyampaikan kabar tersebut.

Baca Juga: Hadiri Hajatan Ganjar-Mahfud, Megawati Ditemani Sejumlah Artis dan Musisi Tanah Air

Blacius sempat memerankan tokoh pewayangan Semar dalam pertunjukan wayang kulit di depan Balai Kota Solo dalam rangkaian kampanye akbar Ganjar-Mahfud. Usai pertunjukan, Blacius mengikuti prosesi penyerahan wayang kepada Ganjar dan Mahfud. Saat itu, dia berdiri tepat di belakang Ganjar.

“Saya merasa terharu dan terpukul, salah satu aktor yang memerankan Semar dipanggil Yang Maha Esa, Innalillahi wainnalilahi rajiun,” kata Ganjar pada Sabtu (10/2/2024).

Politikus PDIP ini pun meminta doa kepada ratusan ribu pendukungnya agar almarhum diterima di sisi Tuhan. Apalagi, Ganjar menerima informasi bahwa Blacius banyak membantu menyiapkan kampanye akbarnya.

“Pak Bono seorang aktor seniman gigih menyiapkan ini [peementasannya] dengan baik,” ungkapnya.(BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional