Connect with us

Keuangan

Menkeu Sri Mulyani dan Menkeu Singapura Diskusi Berbagai Isu Global Yang Tak Terkontrol

Menteri Sri Mulyani Bertemu Menkeu Singapura (Foto: MPI)

BISNISREVIEW.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam Instagramnya mengaku bertemu dengan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong yang baru saja diberi amanah menjadi Deputy Prime Minister.

“Kami mendiskusikan berbagai isu global seperti inflasi yang tidak terkontrol, tantangan kebijakan fiskal, kelangkaan bahan pangan, geopolitik, kenaikan utang, pandemi, dan masalah kesehatan,” ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati pada Selasa (14/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Lawrance menyampaikan bagaimana ASEAN bisa mencapai Net Zero Emission pengembangan pasar karbon di ASEAN.

Baca Juga: https://bisnisreview.com/bicara-soal-kebijakan-advokat-kebijakan-tak-bisa-disebut-sebagai-perbuatan-melawan-hukum/

Selain itu, kedua Menkeu ini lanjut membahas mengenai kerja sama regional, termasuk kerja sama ASEAN di mana Indonesia akan memimpin ASEAN (ASEAN Chairmanship) pada tahun 2023 dengan fokus meningkatkan value proposition kerjasama ASEAN.

Serta kontribusi dana awalnya untuk Financial Intermediary Fund dalam rangka pencegahan pandemi di masa depan.

“Inisiatif pendanaan global ini mendapat dukungan luas anggota G20 dan sedang dibahas struktur serta tata kelolanya dalam pertemuan G20 di Presidensi Indonesia,” pungkas Sri. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Keuangan