Connect with us

Nasional

Tolak Karateker Musda, Sekda GM FKPPI DKI: “Kami Berpihak Terhadap Kebenaran”

Jumpa Pers GM FKPPI DKI Jakarta

BISNISREVIEW.COM – Pengurus Daerah IX Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) DKI Jaya menggelar jumpa pers di Coffe Red Soldadu, kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Jumat tanggal 5 Agustus 2022.

Jumpa pers yang dipimpin Sekretaris Daerah GM FKPPI Pengurus IX DKI Jaya, Bambang itu dilaksanakan sebagai siKap penolakan terhadap karateker Musyawarah Daerah yang dibentuk Pengurus Pusat FKPPI dan yang ditujukan kepada GM FKPPI DKI Jakarta.

Bambang menegaskan bahwa pihaknya menolak karateker Musyawarah Daerah untuk DKI Jakarta. Menurut Bambang, Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP. FKPPI yang lama masih berlaku hingga akhir Desember 2022.

“Ini yang harus saya sampaikan bahwa SK masih berlaku hingga akhir Desember 2022, maka itu kami Pengurus Daerah DKI Jakarta menolak sepenuhnya karateker yang dibentuk DPP. FKPPI,” kata Bambang dalam acara Jumpa Pers, Jumat (5/8/2022)

Bambang mengatakan, bahwa selama ini Pengurus Daerah IX beserta Cabang terus melaksanakan berbagai kegiatan. Dan sampai hari ini GM FKPPI DKI Jakarta masih tetap berjalan.

“Jika dalam struktur organisasi itu sudah tidak ada pengurus yang aktif, maka perlu dilakukan Musyawarah Daerah sesegera mungkin, namun jika pengurus masih aktif maka buat apa menggelar musda melalui karakteker itu,” tandasnya.

Lebih lanjut, Bambang menegaskan bahwa pengurus GM FKPPI DKI masih solid sebagai organisasi yang utuh karena SK Kepengurusan masih berlaku sampai saat ini.

“Kami bukan tidak patuh, justru kami sangat patuh dan taat terhadap aturan organisasi secara benar sesuai AD/ART dan peraturan organisasi. Kami tidak condong/berpihak terhadap seseorang atau kelompok, tetapi kami berpihak terhadap kebenaran,” tegasnya.

“GM FKPPI DKI sebagai estalasse terdepan dari seluruh pengurus daerah GMM FKPPIdi seluruh Indonesia, selama ini kami diam agar organisasi tidak pecah, tapi hari ini kami bersuara tentang kebenaran,” sambungnya.

Baca Juga : https://bisnisreview.com/ekonom-indonesia-perlu-waspada-terhadap-ekonomi-cina-yang-negatif-dan-tensi-geopolitik-rusia-ukraina/

Atas polimik yang terjadi pada tubuh FKPPI ini, maka GM FKPPI DKI Jakarta menyampaikan sikap sebagai berikut:

1. Hasil Munas X FKPPI belum selesai.
2. Terkait persyaratan administrasi kader GM FKPPI yang utamanya adalah SKEP/Kartu Anggota orang tua dan bukan data lainnya, maka itu wajib ditunjukkan dan diserahkan.
3. Yang katanya Ketua Umum, saat ini kami meminta klarifikasi untuk menunjukkan SKEP orang tua dan bukan data lainnya, agar tidak terus-menerus menjadi polemik dalam organisasi.
4. Apabila ada upaya dan terbukti adanya tindakan berupa pemalsuan data, maka yang bersangkutan dan yang terlibat akan menerima konsekuensinya.

Acara Jumpa Pers yang dihadiri beberapa Kecua Cabang di DPD DKI Jakarta itu berjalan baik. dimulai pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Untuk lebih lengkapnya akan ditayangkan melalui Chanel youtube RI2 Live.(BR/Arum/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional