Connect with us

Industri

Bangkitkan Kreativitas Mahasiswa, BSI Gelar Pergelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI)

BISNISREVIEW.COM – PIKMI (Pergelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) merupakan kegiatan untuk membangkitkan inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia. Dimana, SDM (Sumber Daya Manusia) unggul selalu datang dari sebuah perguruan tinggi yang giat mendorong mahasiswanya, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas. PIKMI diselenggarakan untuk mahasiswa aktif tahun akademik 2021/2022 perguruan tinggi swasta maupun negeri di Indonesia, baik jenjang diploma maupun sarjana.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan segera menggelar kegiatan PIKMI pada 15 Juni hingga 18 Agustus 2022 mendatang. Tahapan kegiatan ini terdiri dari pendaftaran tim, unggah karya, penjurian, pengumuman finalis, final, dan awarding ceremony.

Sriyadi selaku koordinator pelaksana PIKMI menyampaikan ada enam kompetisi yang akan dilombakan dalam PIKMI, yakni BSI Software Development, BSI Application Accounting, Fotografi, Artikel Jurnalistik, Artikel Populer dan BSI Secretary Skill.

Baca Juga: https://bisnisreview.com/ekonomi-digital-bagian-dari-output-yang-menggabungkan-teknologi-multiguna-berbasis-internet/

“Hadirnya event PIKMI ini, akan menjadi terobosan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas dan inovasinya,” kata Sriyadi, kepada media, Senin (20/6/2022). Untuk mempermudah calon peserta kompetisi, pihak panitia menyediakan layanan website, yang bisa mahasiswa akses melalui laman http://bsinatcom.id.

Ia menyampaikan, latar belakang terselenggaranya PIKMI adalah untuk mempersiapkan SDM yang unggul. Artinya, mahasiswa mampu beradaptasi terhadap kecepatan perubahan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi, serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

“Melalui ajang ini, diharapkan perguruan tinggi mampu meningkatkan prestasi mahasiswa sebanyak-banyaknya. Sekaligus untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti kompetisi internasional,” terangnya.

Tujuan dari PIKMI ini, jelasnya, sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa seluruh Indonesia, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan mahasiswa serta menumbuhkan budaya akademik, inovasi, kompetisi dan kreativitas mahasiswa.

“Selain itu, PIKMI juga hadir untuk meningkatkan indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi di bidang prestasi mahasiswa dan menumbuhkan jiwa berkompetisi mahasiswa,” bebernya.

Ia pun berharap, akan ada banyak mahasiswa yang mengikuti kegiatan PIKMI ini. Sehingga penelusuran minat serta bakat inovasi dan kreativitas mahasiswa dapat sukses terlaksana.

Baca Juga; https://bisnisreview.com/pengarahan-ketua-pia-ardhya-garini-cab-7-gab-ii-sekkau-kepada-istri-pasis-sekkau-a-111/

“Untuk mahasiswa yang selalu tertantang dengan hal-hal baru, ayo ikut PIKMI dan segera daftarkan diri melalui link pendaftaran yang tersedia pada laman informasi http://bsinatcom.id,” tutupnya. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Industri