Connect with us

Bisnis

KAI Commuter Prediksi Akan terjadi Kenaikan Volume Penumpang pada Libur Jelang Idul Fitri Hingga 7 persen

Foto Ilustrasi

BISNISREVIEW.COM – Volume rata-rata penggunaan KRL pada hari libur sepanjang April hingga saat ini mengalami kenaikan sebesar 7 persen. Tren tersebut diprediksi berlangsung hingga beberapa waktu ke depan menjelang Idulfitri.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mencatat volume pengguna pada libur akhir di minggu pertama dan kedua April rata-rata sebanyak 354.965 pengguna dan 378.860 pengguna per hari.

“KAI Commuter memprediksi terjadinya kenaikan volume penumpang pada libur-libur berikutnya menjelang libur Idulfitri [naik] 7 persen,” kata Anne dalam siaran pers, Minggu (17/4/2022).

Sementara itu, rata-rata volume pada hari libur pekan ini sebanyak 405.467 pengguna. Sementara itu, rata-rata volume pengguna KRL pada hari kerja sepanjang Bulan April ini, sebanyak 560 ribu lebih atau lebih tinggi 52% dibanding rata-rata pengguna pada hari libur yaitu sebesar 368 ribu lebih pengguna.

Baca Juga:https://bisnisreview.com/sri-mulyani-harap-kenaikan-thr-bagi-asn-bisa-mendorong-konsumsi-masyarakat-khusus-kelas-menengah/

Sejalan dengan kenaikan tren pengguna tersebut, KAI Commuter telah mengoperasikan 1.053 perjalanan di wilayah Jabodetabek dengan waktu operasional mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap harinya sejak 4 April lalu.

Tidak hanya itu, KAI juga menambahkan operasional pelayanan perjalanan KRL pada tiap lintasnya, yaitu lintas Cikarang – Jakarta Kota PP dengan 215 perjalanan setiap harinya. Kemudian, KAI juga mengoperasikan layanan tambahan pada lintas Bogor -Jakarta Kota PP sebanyak 237 perjalanan perhari; lintas Bogor – Jatinegara PP sebanyak 201 perjalanan perhari; lintas RangkasbitungTanah Abang 218 perjalanan perhari; lintas Tangerang – Duri PP 108 perjalanan perhari; serta lintas Tanjung Priok – Jakarta Kota PP 74 perjalanan perhari.

Persebaran pengguna KRL pada hari kerja juga terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 06.00 – 09.00 WIB, serta pada jam-jam sibuk sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis