Connect with us

Bisnis

Sentimen Pernyataan Gubernur The Fed yang Mendukung Suku Bunga Acuan, IHSG Melanjutkan Tren Penguatan

IHSG menguat (foti ilustrasi)

BISNISREVIEW.COM – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan tren penguatan menuju level 6.940 pada perdagangan hari ini Selasa (24/1/2023), dengan saham-saham perbankan bisa menjadi pilihan.

Penguatan IHSG pada perdagangan hari ini mendapatkan Sentimen positif dari pernyataan Gubernur the Fed Christopher Waller yang mendukung kenaikan sukubunga acuan sebesar 25 basis poin (bps). Waller menilai sukubunga acuan saat ini sudah cukup tinggi untuk menekan perekonomian Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: https://bisnisreview.com/ykmi-nilai-kenaikan-biaya-haji-tak-wajar-peran-dan-fungsi-bpkh-dipertanyakan/

Sentimen tersebut juga turut mendorong penguatan mayoritas indeks di Eropa. Pelaku pasar Eropa kembali menilai potensi outlook perekonomian di Eropa.

Tim riset Phintraco Sekuritas mengatakan secara teknikal penguatan IHSG dapat terjadi jika dapat breakout level 6.880. Penguatan IHSG tak lepas dari mayoritas indeks global yang bergerak positif pada perdagangan Senin (23/1/2023).

“Terlebih, inflasi di sejumlah negara Eropa, termasuk Euro Area juga cenderung turun di Desember 2022 dibanding bulan sebelumnya,” ujar tim riset Phintraco Sekuritas.

Baca Juga: https://bisnisreview.com/tawarkan-investasi-ikn-di-world-economic-forum-pemerintah-paparkan-potensi-potensi-investasi-yang-punya-peluang-bagus/

“Secara teknikal, penguatan ini dapat terjadi, jika terdapat konfirmasi breakout di 6880. Sementara mayoritas indeks utama regional masih libur untuk merayakan Lunar New Year pada Selasa (24/1),” ujar Phintraco Sekuritas dalam riset, Selasa (24/1/2023).

Dari pasar global, Nasdaq menguat 2,01 persen dan memimpin penguatan indeks Wall Street pada Senin (23/1/2023). Saham manufaktur menjadi sektor yang menguat paling signifikan dengan adanya ekspektasi pulihnya permintaan seiring pelonggaran pembatasan Covid-19 di Cina. (BR/Arum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis